.quickedit{ display:none; }
Select Menu

Ads

Random Posts

Lorem 1

Technology

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » » Usai sidang MKD, Sudirman Said Dijaga Said

BERITA LANSIR - Usai mengikuti sidang di Mahkamah Dewan Kehormatan (MKD) di gedung Dewan, Jakarta, Rabu (3/12), Menteri ESDM Sudirman Said mendapat pengawalan. Pasalnya, Sudirman telah 'ikut membantu' terjadinya pemutaran rekaman di saat-saat perdebatan soal kapan bisa nya rekaman itu diperdengarkan.

Menteri ESDM Sudirman Said saat tiba di gedung Dewan, Jakarta, Rabu (2/12).(dok.detik)
Menteri ESDM Sudirman Said saat tiba di gedung Dewan, Jakarta, Rabu (2/12).(sumber foto: detik)
Sidang yang sangat melelahkan dan berlangsung selama 8 jam memang banyak menghasilkan kejutan-kejutan bagi publik.Menteri Sudirman Said bahkan merasa dirinya tidak mendapat perlindungan justru menjadi seperti 'pesakitan'. 

"Saya adalah pelapor, jadi seharusnya mendapat perlindungan dan bukan diposisikan sebagai pihak teradu, " tegas Sudirman dengan wajah cukup serius.

Apalagi, salah satu Ketua Majelis MKD Kahar Muzakir yang merupakan politikus Partai Golkar justru membuat pertanyaan di luar substansi bahasan atau aduan dari Sudirman Said.

"Apakah saudara mengetahui jika Freeport telah membuang limbah di tanah Papua," katanya.

Menteri ESDM Sudirman Said hanya menjawab dengan sangat lugas.

"Saya mendapat laporan dari tim kami jika Freeport Indonesia secara berkala melaporkan soal penanganan limbah dan mereka cukup baik," ungkap Sudirman. 

Setelah berbagai drama sidang, memang yang paling menarik adalah diperdengarkan nya secara penuh isi rekaman yang melibatkan MS (Ma'roef Sjamsuddin), SN (Setya Novanto) dan MR (Muhammad Riza). 

Usai mendengarkan isi rekaman, salah satu anggota Majelis MKD Syarifuddin Suding langsung mengajukan pertanyaan kepada Menteri ESDM Sudirman Said. "Saudara coba jelaskan dimana (dalam isi rekaman) yang menyebutkan soal permintaan saham dan disvestasi," kata Suding.

Sehingga, sidang kembali molor. Tepat pukul 21.46 WIB, sidang MKD dengan agenda mendengarkan kesaksian pelapor (Menteri ESDM Sudirman Said) ditutup. Pak Menteri juga langsung menyalami seluruh anggota Majelis MKD.

Menteri ESDM Sudirman Said langsung meninggalkan ruang sidang MKD dengan kawalan. Tak ketinggalan Asisten Menteri ESDM Said Didu yang selalu setia berada di belakang pak Menteri. 

Sumber Berita Lansir di DPR mengatakan, bahwa tidak ada pengawalan yang ketat terhadap pak Menteri. "Biasa saja, yah hanya orang-orang pak Menteri saja yang setia mengikutinya," pungkasnya. 


About Tommy Ismaya

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply