.quickedit{ display:none; }
Select Menu

Ads

Random Posts

Lorem 1

Technology

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » » Emisi CO2 sektor listrik AS berada di titik terendah dalam 20 tahun terakhir

AS, BERITA LANSIR - Sektor listrik di Amerika Serikat (AS) akan mencapai emisi karbon terendah sejak 1995 pada akhir tahun ini. Hal ini karena sebagian besar telah tertutupi oleh beberapa pembangkit listrik tenaga batu bara dalam lima tahun terakhir. 


Ilustrasi (sumber foto:earthtimes.org)
Dilansir dari Huffpost, sektor listrik AS berada di jalur 1.983 juta metrik ton tahun ini, menandai pertama kalinya emisi karbon berada di bawah 2 miliar metrik ton pada dua dekade belakangan.

"Aman karena telah tertutupi oleh beberapa pembangkit batu bara yang telah direncanakan, dan ini akan mengambil beberapa poin penting untuk pengurangan emisi," ungkap laporan Michael R, Utusan Khusus Sekjen PBB yang dirilis Bloomberg. 

Kampanye penggunaan batubara, lanjut Michael, didukung oleh tokoh-tokoh masyarakat yang berdiri melawan industri batubara. "AS memimpin dunia dalam hal memotong polusi karbon yang berbahaya," tambah Michael.

"Penurunan dalam negeri akan memberikan Presiden Obama waktu untuk bernegosiasi dalam pertemuan iklim, dan mudah-mudahan kami dapat membantu memimpin seluruh dunia ke arah yang sama."

Laporan ini juga menemukan bahwa pengurangan batubara yang luas mencapai sekitar 5.357 metrik ton tahun ini, yaitu di bawah 150 pada 2015. 

Dalam tiga tahun terakhir, 26 persen perusahaan batubara AS telah berhenti dalam bisnisnya. Dan dalam lima tahun terakhir pula, nilai perusahaan yang tersisa hanya sekitar 76 persen saja. 

|Huffpost|Ty

About Tommy Ismaya

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply