.quickedit{ display:none; }
Select Menu

Ads

Random Posts

Lorem 1

Technology

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » » 5 Kota di Dunia Dengan Desain Perkotaan Terburuk, Bagaimana Jakarta?

BERITA LANSIR - Kota-kota besar, terkadang, tidak seperti apa yang telah direncanakan. Bahkan, ada beberapa kota besar sangat sulit dieksplorasi, baik karena akses bagi pejalan maupun rute jalan yang "tidak masuk akal". Sehingga, ini memaksa kebanyakan orang untuk menggunakan kendaraan bermotor.

Ada pula, kota yang justru menyulitkan orang-orang yang tinggal untuk melakukan navigasi. Jangankan warganya, wisatawan yang datang berkunjung juga mengalami kesulitan untuk mengeksplorasi wilayah tersebut. 

Terlebih lagi, dengan banyak persoalan seperti kemacetan, polusi udara dan aspek lainnya, yang membuat siapa saja menjadi tidak nyaman. 

Berikut daftar beberapa kota yang dinilai gagal dalam perencanaan tata kota, seperti dilansir News.com, Senin (19/10).

1. DUBAI, UEA
dubai photo by panoramio - berita lansir
Dubai (dok.panoramio)
Di kota ini Anda akan menemukan gedung-gedung pencakar langit, pusat perbelanjaan raksasa dan berbagai kendaraan super mewah (bahkan mobil polisi), dalam satu kota. Namun, Anda yang berkunjung akan kesulitan untuk berjalan-jalan menikmati itu semua, karena kurangnya trotoar bagi pejalan kaki. 

Di jalan raya, Anda akan berhadapan dengan mobil-mobil berkecepatan tinggi, sehingga Anda tidak bisa berjalan seenaknya apalagi menyeberang di sembarang tempat. Walaupun, hanya ingin berjalan-jalan dari satu pusat perbelanjaan lalu kembali ke hotel tempat Anda menginap. 

2. DHAKA, BANGLADESH

Dhaka photo by luzphoto - beritalansir
Dhaka (dok.luzphoto)
Perlu Anda ketahui, di Dhaka setidaknya terdapat 650 persimpangan utama, tapi hanya 60 lampu pengatur lalu lintas yang ada untuk mengatur jutaan kendaraan. Dan banyak lampu lalu lintas juga tidak bekerja dengan baik. 

Ini adalah kota dengan tingkat populasi yang begitu cepat. Dari 1,2 juta pada tahun 1970 menjadi 14 juta saat ini. 

Seperti yang dilaporkan Bangladesh Financial Express: "Puluhan tahun urbanisasi yang tidak terencana telah melahirkan kemacetan lalu lintas tak tertahankan, pencemaran lingkungan, genangan air saat hujan dan banyak masalah seperti itu."

Seperti dilaporkan Thrillist, begitu sulit untuk masuk dan keluar dari Dhaka, banyak orang terpaksa hidup dalam kondisi miskin di pinggiran kota. 

3. JAKARTA, INDONESIA


Jakarta, ibukota Indonesia ini menjadi salah satu lalu lintas terburuk di dunia. Dalam laporan Jakarta Post, yang melansir penelitian Institut Transportasi dan Kebijakan Pembangunan (ITDP), dikatakan bahwa pengemudi kendaraan bermotor di Jakarta bisa menghabiskan rata-rata 400 jam setiap tahunnya, untuk pergi ke tempat kerja dan kembali ke rumah dalam setahun. 

Dengan jumlah pemilik kendaraan yang semakin meningkat, di tengah sistem transportasi umum yang masih dibenahi, serta populasi penduduk yang menembus angka 10 juta, penting untuk segera dilakukan pembenahan paling cepat. 

4. BOSTON, AS

Tata letak kota Boston begitu membingungkan, begitu ungkapan para ilmuwan sejak dulu. Berkelok-kelok, jalan-jalan yang berbelok di bekas kota bersejarah. Dulunya, jalan-jalan di kota Boston adalah jalanan sapi. Sehingga, dibangun tanpa pola yang direncanakan. 

Seperti dilansir Boston.com, ilmuwan dan data visualiser Seth Kadish percaya, tata letak yang membingungkan semakin memperburuk jalinan jalan utara, selatan, timur dan barat. 

"Jika Anda seperti saya, dan Anda menggunakan matahari untuk menavigasi, Anda mungkin menghargai kota dengan sebuah grid rencana jalan yang berorientasi pada arah mata angin," ungkap Kadish dalam blog Visual Statistix.

"Jika Anda tahu bahwa tujuan Anda adalah karena barat, bahkan jika anda menekan satu atau dua lalu jalan buntu, maka Anda akan dapat untuk sampai ke sana. Saya selalu kagum dengan jalan-jalan gila di Boston." 

5. LAGOS, NIGERIA

Dengan rambu lalu lintas tersembunyi, lubang besar di jalan dan banyak pengemudi yang dikabarkan tidak pernah pergi ke sekolah mengemudi, itu adalah tantangan untuk Anda berkeliling di Lagos.

Laporan situs web lokal Vanguard:" Jika ragu, maka percepat laju kendaraan Anda, tidak ada hal seperti "jalan satu arah" di Lagos, dan tidak akan pernah Anda berhenti untuk pejalan kaki, kecuali dia teman kencan Anda sendiri di bawah roda mobil Anda."

|news.com.au|ty|

About Tommy Ismaya

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply